Home » » Strategi dan trik Ujian Nasional

Strategi dan trik Ujian Nasional


Lagi-lagi kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan sahabat di blogs kami, karena kunjungan sahabat merupakan motivasi kami untuk terus menulis dan memberikan informasi yang penting. Oke.... untuk kali ini kami ingin berbagi tentang tips sukses Ujian Nasional (UN) 2013 Non-materi. Artinya disini kita mau berbagi tentang teknis saat berlangsungnya UN. Mari kita simak satu per satu...... 


Gunakan Pensil 2B yang terpecaya 
Ciri pensil Asli dan KW
Ciri pensil Asli dan KW
Pensil merupakan senjata utama dalam ujian nasional, pastikan pensil yang kalian pakai merupakan pensil 2B dari produsen pensil terpecaya (Kami tidak bisa nulis mereknya, untuk lebih lanjut tanyakan ke guru masing-masing). Hati-hati dengan barang tiruan, pensil 2B yang baik mempunya ciri-ciri Batang karbonnya kuat, tidak mudah patah & hitam gelap. Kayunya kuat, tidak rapuh.

Gunakan penghapus khusus pensil 2B 
Penghapus yang baik untuk UN

Penghapus juga merupakan barang yang sangat penting waktu pelaksaan Ujian nasional. Pastikan penghaspus pengsil kalian merupakan penghapus yang baik. Ciri penghapus yang baik, tidak mudah patah saat di lipat dan saat melakukan penghapusan tidak meninggalkan bekas.

Gunakan alas tulis (Papan dada) yang baik 
Alas tulis atau yang sering masyarakat sebut papan dada merupakan hal penting juga di perhatikan (tapi jika sekolah kalian sudah memiliki meja yang baik untuk LKJ tidak perlu papan dada ini). Alas dada ini berfungsi untuk menghindari tembus atau menimbulkan bercak timbul di belakang kertas LJK (kalau terjadi jawaban bisa tidak terbaca oleh Komputer). Alas yang paling baik yaitu bahan yang terbuat dari kaca, makanya sangat di anjurkan menggunakan kaca frame photo (Tapi jangan ada photo doi-nya ya, takut gak konsentrasi :-) ). Jika tidak ada dapat membeli papan dada yang terjual di toko buku. 

Pastikan semua indentitas terisi dengan benar 
Jika kalian salah atau lupa mengisi indentitas ini sangat fatal, karena jerih payah kalian sia-sia atau dengan kata yang sadis. Lupa mengisi indentitas sama dengan TIDAK LULUS . Pastikan semua terisi dengan baik dan benar.

Pastikan semua terisi dengan baik, tebal dan tidak keluar dari kotak/ lingkaran 
Pastikan semua kotak (untuk SD) atau lingkaran (untuk SMP dan SMA) terisi dengan baik, hitam, tebal dan ttidak keluar dari tempat yang disediakan.

Jaga kebersihan tangan dan meja tempat Ujian 
Untuk sahabat yang tangannya sering keringatan harus bawa tisu atau sapu tangan untuk mengeringkan tangan. Tetap jaga tangan dan meja tempat mengerjakan soal bersih. Karena jika LJK kotor atau basah tidak dapat terbaca baik oleh komputer.

Sekian 6 tips sukses UN dalam hal teknis dari Inan kito, jika ada sahabat yang ingin menambahkan silakan komen di bawah ini. Selamat ujian nasional, kami doakan semoga sahabat yang ujian nasional lulus dengan nilai yang baik. Aamiin.


0 comments:

Post a Comment

Disarankan tidak berkomentar mengandung unsur SARA, SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik, & nama blog). Jika Melakukan hal tersebut kami berhak untuk menghapus komentarnya. Terima Kasih

Random Posts Widgets

Info Pendidikan terkini

Info Sosial Terkini

Postingan Terpopuler Pekan Ini

×
Inan Kito. Powered by Blogger.