Home » » Jangan pelit, Banyakan Sedekah

Jangan pelit, Banyakan Sedekah


Jumat yang Barokah
Salam full Jumat Barokah.
Selamat beraktifitas.

Orang pelit rezekinya sempit. Benarkah? Faktanya, memang tidak semua orang yang pelit kekurangan harta. Bahkan ada orang pelit yang tabungannya terus bertambah. Itu berlaku bagi yang memahami bahwa rezeki itu hanya harta.

Padahal rezeki itu bisa bermakna sahabat, kebahagiaan, pahala, jodoh dan lain sebagainya. Saya yakin, sahabat orang yang pelit lebih sedikit dibandingkan orang yang “care” kepada orang lain. Kebahagiaan hidup orang pelit juga sangat tipis. Termasuk pahala dari sedekah dan meringankan orang lain juga berpeluang sangat rendah.

Dikisahkan, ada seorang yang terkenal pelit luar biasa. Semua hal yang berhubungan pengeluaran uang ia hindari. Bahkan untuk urusan kebutuhan pokok pun bila perlu dapat gratisan, padahah saldo tabungannya sangatlah besar. Ia kaya tapi bermental miskin. Bahkan tak malu ikut antri pembagian bantuan yang seharusnya untuk keluarga miskin.

Suatu hari, ketika ia sedang ikut berebut pemberian bantuan kacang ijo di perumahannya, satu butir kacang ijo masuk ke telinganya. Segera ia pergi ke dokter untuk mengeluarkan kacang ijo dari telinganya.

“Wah, ini harus dioperasi dan biayanya mahal, sedikitnya delapan juta rupiah,” kata dokter.

Dasar orang pelit, ia pun bertanya kepada sang dokter, “Ada gak dok yang gratis?” Dokter itu menjawab, “Ada, tapi Anda harus sabar.” Orang pelit ini pun segera berkata “Gak apa-apa dok, yang penting gratis.”

Dokter itu kemudian menjelaskan, “Nah, setiap pagi dan sore, teteskan sedikit air ke telinga Anda. Dalam beberapa hari, kacang ijo itu akan berubah menjadi toge. Setelah itu, tariklah ujung toge itu pelan-pelan.” Hehehehe…

Selamat bekerja, ayo jangan pelit!

Inspirasi dari sahabat kito


0 comments:

Post a Comment

Disarankan tidak berkomentar mengandung unsur SARA, SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik, & nama blog). Jika Melakukan hal tersebut kami berhak untuk menghapus komentarnya. Terima Kasih

Random Posts Widgets

Info Pendidikan terkini

Info Sosial Terkini

Postingan Terpopuler Pekan Ini

×
Inan Kito. Powered by Blogger.