Home » » Jangan Melakukan ini dalam Menulis Blog

Jangan Melakukan ini dalam Menulis Blog

Yang tidak boleh dilakukan dalam menulis blog
Namanya juga Newbie, harus banyak belajar dari para senior kayak CB-blog.

Ya jujur, sejak saya gooleing mencari templeat yang SEO friendly, saya menemukan CB-blog dan saya banyak belajar dari sana termasuk bagaimana cara memposting artikel atau apapun untuk blog. Hari ini saya terinspirasi dari Cb, ternyata kita tidak boleh melakukan hal ini dalam menulis/memposting di blog. Apa saja itu? (baca juga: Hal yang harus dilakukan saat menulis blog )

Ini Ada enam hal juga yang tidak boleh dilakukan dalam menulis di blog menurut CB:

1. Menentukan tujuan yang tidak realistis.
Jangan memaksakan diri harus mengisi blog tiap hari. Target paling realistis adalah seminggu sekali. Namun, jika memang tiap hari ada yang mau Anda ekspresikan dan share, just do it! Just write!
Memang sangat melelahkan jika anda harus menulis blog tiap hari, menulis tiap hari juga kurang baik untuk blog kita. sebaiknya jika ide anda banyak simpan dulu di draf untuk stock posting di kemudian hari. karena dianjurkan yang sangat baik itu menposting tuilsan setiap 3-5 hari sekali. Tapi ya benar menurut CB jika banyak ide, kenapa gak?

2. Menulis di blog terlalu panjang.
If you have something to say, say it! Namun, batasi jumlah kata yang Anda tulis menjadi antara 300-500 kata saja. Maksimum 800 kata. Jangan kepanjangan! Jangan pula kependekkan!
Menulis dalam blog sebaiknya lebih kurang 500 kata, karena kalau kurang orang juga tidak menemukan makna yang mendalam dalam tulisan anda, tapi jika terlalu panjang juga orang merasa malas untuk membacanya. Jadi yang sdang-sedang saja ya. yang penting memberi pengalaman bermakna bagi sang pengunjung

3. Melakukan kesalahan tata bahasa dan ejaan.
Gunakan bahasa yang baik dan benar. Jangan asal tulis. Ingat, mesin pencari juga merujuk pada kaidah tata bahasa ketika memeringkat blog.

4. Tulisan Negatif.
Selalulah berusaha menulis hal-hal positif, informatif, dan inspiratif.
banyak orang beranggapan menulis yang negatif, menghina, sara, porno akan meningkatkan pengunjung. Ya mungkin juga benar, tapi ingat banyak pengunjung jika mereka tidak suka untuk apa? jadilah manusia yang menyenangkan dan memberikan manfaat untuk pengunjung anda. Dapat pahala loh. hehe

5. Menulis paragraf panjang
Paragraf atau alinea panjang tidak disukai pembaca dan sulit dipahami. Usahakan per alinea maksimum lima baris. Sebaiknya variatif, antara 2, 3, 4, dan 5 baris per alinea secara bergantian.
Ingat tulisan paragraf panjang itu sulit untuk dicerna oleh pengunjung, maka sebaiknya menulis dengan yang pendek-pendek saja yang penting yang kita maksud tersampaikan.

6. Mengindari hal-hal baru
Jangan takut mencoba menulis hal baru, khususnya tema yang jarang ditulis blogger lain. If you feel it can add something special to your blog, try it!
Jangan takut melakukan hal-hal baru, seperti yang Inan Kito lakukan, tadi blog ini hanya berisi tentang pendidikan saja, sekarang kami mulai menulis tentang sosial, agama, soal ujian nasional , Beasiswa dan terbaru tentang seputar blog dan internet.

Lakukanlah apa yang anda bisa, karena berbagi itu sedekah

(www.inankito.blogspot.com***) inspirasi dari CB-blog


0 comments:

Post a Comment

Disarankan tidak berkomentar mengandung unsur SARA, SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik, & nama blog). Jika Melakukan hal tersebut kami berhak untuk menghapus komentarnya. Terima Kasih

Random Posts Widgets

Info Pendidikan terkini

Info Sosial Terkini

Postingan Terpopuler Pekan Ini

×
Inan Kito. Powered by Blogger.