Home » , » Peringkat Terbaik Universitas di Indonesia

Peringkat Terbaik Universitas di Indonesia

Memilih sebuah kampus atau Universitas untuk melanjutkan pendidikan setelah tamat SMA bukan hal yang gampang. Mungkin kita mengharapkan universitas terbaik. Tapi kita tidak tahu baik itu dari mana?

Institut Teknologi Bandung (ITB)
Salah Satu Kampus terbaik Indonesia

Kali ini Inan Kito ingin membagikan berita seputar Universitas terbaik menurut Webometrics. Webometrics merupakan adalah inisiatif dari Cybermetrics Lab, sebuah kelompok riset milik Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), badan penelitian terbesar publik di Spanyol. 

The "Webometrics Ranking of World Universities" is an initiative of the Cybermetrics Lab, a research group belonging to the Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), the largest public research body in Spain. Sumber: Webometrics

Peringkat Universitas menurut Webometrics (Inggris: Webometrics Ranking of Universities) adalah inisiatif untuk mempromosikan dan membuka akses publikasi ilmiah guna meningkatkan kehadiran akademik dan lembaga-lembaga penelitian di Situs Web.

Peringkatan dimulai pada tahun 2004 dan didasarkan pada gabungan indikator yang memperhitungkan baik volume maupun isi Web, visibilitas dan dampak dari publikasi web sesuai dengan jumlah pranala luar yang diterima.

Peringkat ini diperbaharui setiap bulan Januari dan Juli, penyedia Web indikator universitas dan pusat penelitian di seluruh dunia. Pendekatan yang mempertimbangkan berbagai kegiatan ilmiah diwakili di situs akademik yang sering diwakilkan dengan penggunaan indikator bibliometrik.

Berikut ini merupakan 10 besar peringkat dari 400 perguruan tinggi di Indonesia menurut Webometrics Januari 2015 yang kami kutip dari webometrics:

Ranking   World Ranksort descendingUniversity



1
518
Universitas Gadjah Mada



2
660
University of Indonesia



3
704
Institute of Technology Bandung



4
738
Brawijaya University



5
1016
Bogor Agricultural University



6
1223
Universitas Sebelas Maret



7
1233
Diponegoro University / Universitas Diponegoro



8
1380
Airlangga University



9
1427
Universitas Pendikan Indonesia / Indonesia University of Education



10
1507
Universitas Padjadjaran





Itulah peringkat 10 besar universitas terbaik versi webometrics Januari 2015, untuk lebih lengkap untuk melihat peringkat 11-400 dapat dilihat di halaman ini.

Ingat universitas terbaik disini menurut webometrics, jadi ada perbedaan versi yang lain jangan diberdebatkan karena indikator risetnya berbeda juga.

(www.inankito.blogspot.com***)


0 comments:

Post a Comment

Disarankan tidak berkomentar mengandung unsur SARA, SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik, & nama blog). Jika Melakukan hal tersebut kami berhak untuk menghapus komentarnya. Terima Kasih

Random Posts Widgets

Info Pendidikan terkini

Info Sosial Terkini

Postingan Terpopuler Pekan Ini

×
Inan Kito. Powered by Blogger.