Home » , » Resiko Pacaran Masih Status Siswa

Resiko Pacaran Masih Status Siswa

Resiko Pacaran masih status siswa ternyata dapat menyebabkan memburuknya kepribadian dan merusak kelangsungan pendidikan sang siswa tersebut.

Sebuah penelitian yang di lakukan di Georgia, Amerika Serikat, yang dilakukan pada 624 orang siswa, mulai dari pelajar sekolah dasar (kelas 6 SD) sampai pelajar Sekolah menengah Atas (3 SMA) di enam sekolah berbeda disimpulkan siswa yang pacaran memiliki resiko empat kali lebih tinggi untuk berhenti sekolah setelah memiliki pasangan.

Pada sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika, seperti diberitakan Healthline dikutip PilihDokter.com, remaja yang pacaran memiliki resiko empat kali lipat lebih tinggi untuk berhenti sekolah setelah memiliki pasangan. Sumber: Jabar Tribunnews dot com

Ilustrasi: Resiko Pacaran masih status Siswa (Sumber)
Setiap tahunnya, para peneliti meminta para pelajar untuk mengisi sebuah kuesioner mengenai bagaimana kehidupan pribadi mereka, sementara itu para peneliti akan meminta para guru untuk mengevaluasi bagaimana prestasi akademik dari para pelajar tersebut.

Para guru akan menilai prestasi akademik anak melalui banyak faktor seperti bagaimana mereka mengerjakan tugas sekolah, bagaimana mereka mengerjakan tugas kelompok, apakah mereka menyelesaikan semua pekerjaan rumah yang diberikan, dan apakah mereka menyelesaikan tugas membaca yang diberikan.

Sekitar 38 persen dari para pelajar yang telah memiliki pacar di SMA mengatakan bahwa mereka hampir selalu memiliki pacar saat penelitian berlangsung (7 tahun) dan sekitar 22 persen remaja peserta penelitian mulai berkencan dengan seseorang saat mereka masih di kelas 6 SD.

Di sepanjang waktu penelitian, para guru mencatat bahwa anak yang memiliki prestasi akademik terbaik merupakan anak yang paling jarang berkencan dan anak yang paling sering berkencan jugalah yang memiliki prestasi akademik yang paling buruk.

Para peneliti menemukan bahwa para peserta penelitian yang tidak mempunyai pacar memiliki prestasi akademik yang lebih baik secara keseluruhan dibandingkan dengan pelajar yang telah memiliki pacar, di mana mereka memiliki resiko dua kali lebih tinggi untuk mengkonsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang saat mereka masih duduk di bangku SMA.

Sekarang, Bagi adik-adik yang masih  tercatat sebagai pelajar dan berpacaran, pikirkan apakah pacaran kalian mengalami seperti ini? kalau ya sebaiknya tinggalkan pacar kalian. dan bilang ke doi:


Jika Anda seorang lelaki:
Kita putus ya, saya janji setelah saya dewasa nanti dan sudah mandiri secara ekonomi, sosial, agama saya akan datang melamar pada orang tua mu. :-)

Jika anda seorang wanita:
kita putus ya, nanti kalau Akang/mas/abang/kakak sudah dewasa dan sudah mandiri secara ekonomi, sosial, agama akang/mas/abang/kakak datang ke sini melamar pada orang tuaku, aku tunggu bukti kesetian mu. :-)


Pacaran Masih status siswa itu cuma menyita, uang jajan, waktu, pikiran, dan perasaan kalian saja. Jika setuju silakan di share ya. :-)

(www.inankito.blogspot.com***)


0 comments:

Post a Comment

Disarankan tidak berkomentar mengandung unsur SARA, SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik, & nama blog). Jika Melakukan hal tersebut kami berhak untuk menghapus komentarnya. Terima Kasih

Random Posts Widgets

Info Pendidikan terkini

Info Sosial Terkini

Postingan Terpopuler Pekan Ini

×
Inan Kito. Powered by Blogger.