Home » , » Gerakan Membersihkan Citra Anak SMP dan SMA di Google Image

Gerakan Membersihkan Citra Anak SMP dan SMA di Google Image

Anak SMP (Sumber: Cekula-demo.blogspot.com)

Pada tahun 2008 blog ini dibuat atas keisengan dan ke-4l4y-an saya. Saya tulis semua kejadian alay di dalam hidup saya.Kini blog ini tempat saya mencurakan gagasan, ide, pemikiran dan opini yang bersifat persuasif.

Di tulisan ke 70 ini, saya ingin mencoba berargumen, bahwa menulis blog adalah salah satu cara untuk bisa membangkitkan Indonesia.

Mengapa demikian? Mari kita simak paparan beriku ini.
Pernah tidak anda nge-google “Anak SMA” atau "anak SMP" ? Lalu klik Google Picture/image/gambar. Apa yang anda temui?
Hehehehe
Untuk yang baru pertama kali melakukan, pasti akan kaget.

Pertanyaan saya, apakah itu berarti semua anak anak SMP / SMA Indonesia seperti itu?
Tidak. Itu artinya, konten positif mengenai anak SMP / SMA kalah banyak dengan yang buruk sehingga ketika digoogle yang muncul adalah demikian. Bagaimana cara menyeimbangkannya? Dengan menciptakan konten positif di internet mengenai anak SMA dan dilakukan secara lebih rajin, lebih rutin, lebih disiplin, dari pada mereka yang menyediakan konten buruk tadi.

Menulis blog, memberi anda kesempatan untuk menyeimbangkan konten di internet bahkan mungkin di luar dari dunia internet.
Contoh, ketika bom Ritz Carlton dan JW Mariott meledak di tahun 2009, konten twitter tentang Indonesia buruk sekali sehingga lahirlah #IndonesiaUnite sebagai cara banyak pemuda menyeimbangkan sentimen negatif terhadap Indonesia. Akhirnya, semangat di twitter meluber ke dunia nyata dan dampaknya jelas. Usaha teroris untuk mengintimidasi gagal. Indonesia melawan dengan “Kami Tidak Takut” dan semua orang beraktivitas seperti biasa. IHSG hanya turun 1 hari.

Sekarang apakah Anda mau membatuh saya untuk membersihkan citra anak SMP dan SMA dari konten yang buruk di dunia internet?

kalau ya, mari kita sama-sama mengupload foto-foto anak SMP dan SMA yang menurut anda layak dan baik untuk dijadikan inspirasi demi kebangkitan Indonesia. Lihat contoh-contoh foto bisa kita banggakan dibawah ini!
Anak SMP
Anak SMA (Sumber: mathriqq.blogspot.com) 
Kalau anda peduli, anda bisa melakukan perubahan.
Tidak perlu berpikir yang mewah mewah dan rumit rumit.
Perubahan bisa dimulai dengan sebuah tulisan.
Kalau anda sering membaca anda akan tahu bahwa dalam sejarah Indonesia bahkan dunia, tulisan memegang peran penting dalam mengubah arah sejarah.
Tapi semua harus dimulai lewat tulisan anda
Semua dimulai dari kepedulian
Semua dimulai dari anda

Salam Hangat dari kota kembang, Bandung.

Inan Salinan
________________________________________________________________


Tulisan ini inspirasi dari Bang Pandji Pragiwaksono


0 comments:

Post a Comment

Disarankan tidak berkomentar mengandung unsur SARA, SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik, & nama blog). Jika Melakukan hal tersebut kami berhak untuk menghapus komentarnya. Terima Kasih

Random Posts Widgets

Info Pendidikan terkini

Info Sosial Terkini

Postingan Terpopuler Pekan Ini

×
Inan Kito. Powered by Blogger.