Home » » MobileGeddon: Algoritma baru milik Google

MobileGeddon: Algoritma baru milik Google

Besok, tepat tanggal 21 April 2015, Google akan meluncurkan Algoritma baru yang diberi nama MobileGeddon.

Apa yang dimaksud dengan MobileGeddon? Secara kata kita tidak dapat mengertikannya secara jelas karena di kamus Merriam-Webster sendiri kata "Geddon" tidak dapat ditemukan. Merriam-webster menyatakan

The word you've entered isn't in the dictionary. Click on a spelling suggestion below or try again using the search bar above" seraya merujuk kepada istilah a.l. Gideon, get on, godown, dan get down.
MobileGeddon: Algoritma Baru milik Google

Oke kalau begitu kita abaikan saja pengertian dari MobileGeddon. Tapi mari kita cari apa yang dimaksud dengan MobileGeddon dari google itu sendiri. MobileGeddon, Algoritma baru milik google ini adalah untuk mengindeks dan memeringkat situs/blog berdasarkan ramah atau tidak dengan perangkat mobile, HP, smartphone dan sejenisnya (Mobile device Friendly).

Jadi situs/blog yang responsive terhadap perangkat mobile akan mendapatkan peringkat teratas di mesin pencarian google yang diakses dengan perangkat mobile, sebaliknya situs/blog yang tidak responsive terhadap perangkat mobile akan terusir dari mesin pencarian google.

Ini sebagian pernyataan resmi Google di Webmaster Central Blog:
"Starting April 21, we will be expanding our use of mobile-friendliness as a ranking signal. This change will affect mobile searches in all languages worldwide and will have a significant impact in our search results"

Mulai tanggal 21 April 2015, kami (Google) akan memperluas penggunaan mobile friendly sebagai sebuah sinyal ranking. Perubahan ini akan mempengaruhi pencarian mobile dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki pengaruh signifikan di hasil-hasil pencarian kami.
Solusinya bagaimana? Ya sebagai pengelolah situs atau blogger sebaiknya kita mulai untuk merubah template yang responsive terhada perangkat mobile. Banyak kok, tinggal cari saja di google template yang ramah terhadap mobile.

Jika masih penasaran Anda dapat mengecek dulu apakah situs/blog Anda sudah ramah terhadap mobile di Tools Mobile Friendly Google atau di Troy.

Inan Kito coba mengecek blog ini di sana hasilnya luar biasa mengegumkan, ternyata blog Inan Kito sudah Mobile Friendsly. Lihat di print Screen pada postingan ini. Atau Anda bisa cek langsung Tools Mobile Friendly Google atau di Troy bahwa blog kami sudah mobile friendly.





0 comments:

Post a Comment

Disarankan tidak berkomentar mengandung unsur SARA, SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik, & nama blog). Jika Melakukan hal tersebut kami berhak untuk menghapus komentarnya. Terima Kasih

Random Posts Widgets

Info Pendidikan terkini

Info Sosial Terkini

Postingan Terpopuler Pekan Ini

×
Inan Kito. Powered by Blogger.