Home » , » Alasan "nyeleneh" Tidak Ikut Ujian Nasional

Alasan "nyeleneh" Tidak Ikut Ujian Nasional


Alasan "nyeleneh" Tidak Ikut UN
Ujian Nasional (UN) 2015 untuk tingkat SMA sudah dilaksanakan tanggal 13-15 April 2015, Untuk Tingkat SMP sedang dilaksanakan sekarang ( tanggal 4-7 Mei 2015 ).

Inan kito coba menelusuri di portal berita On-line Nasional untuk mencari informasi tentang Ujian Nasional, Ternyata tidak semua siswa kelas 9 SMP dan Kelas 12 SMA mengikuti Ujian Nasional 2015.

Tidak mengikuti Ujian Nasional dengan berbagai alasan, tapi diantara alasan-alasan yang ada, Inan Kito merangkum ada beberapa alasan yang sedikit "menyeleneh". Ada pun yang kami anggap menyeleneh sebagai berikut:

1. Tidak ikut UN karena memilih menikah
Siswa tidak ikut UN karena memilih menikah ini terjadi di SMP Negeri 1 Bangkalan, Jawa Timur. Pihak sekolah sudah mendatangi orang tua siswi untuk menundahkan pernikahan sang siswi karena belum cukup umur, tapi pihak keluarga tidak mengindahkan pihak sekolah.

"Hanya seorang siswa yang tidak hadir, karena alasannya menikah. Dengan demikian, maka siswa yang ikut UN kali ini hanya 279 orang," ucap Anwari kepada wartawan di Bangkalan, Senin (4/5).
Dia menjelaskan, pihak sekolah sebenarnya sudah mendatangi keluarga siswa itu agar menunda pernikahan karena yang sang mempelai masih di bawah umur, namun tidak diindahkan.

"Akhirnya, kami meminta pernyataan tertulis bahwa anaknya tidak akan ikut UN karena hendak menikah itu," katanya. merdeka.com
2. Permainkan Tata Cara Shalat
Lima siswi SMA Negeri 2 Tolitoli, Sulawesi Tengah, gagal mengikuti UN, karena dua pekan sebelum ujian mereka dikeluarkan dari sekolah. Lima siswi itu dikeluarkan lantaran mempermainkan praktik tata cara salat.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tolitoli Muallimin mengatakan, lima siswinya itu sudah dikeluarkan.

Dia mengatakan selaku kepala sekolah menyayangkan peristiwa itu terjadi karena lima siswinya itu sudah masuk kelas ujian. Keterlibatan siswinya itu membuat pihak sekolah serba salah. Namun untuk menghindari amarah masyarakat mereka akhirnya dikeluarkan.
"Masyarakat marah. Perbuatan mereka itu tidak diterima umat," kata Muallimin.  merdeka.com
3. Dilarikan Pacar 
Kejadian ini terjadi di Bali. Siswi SMP Negeri 1 Tejakula, Kabupaten Buleleng, dilarikan pacarnya ke Kabupaten Karangasem sehingga gagal mengikuti UN.

"Nama siswi itu sudah masuk dalam DNT (daftar nominasi tetap) UN. Namun, karena dia dilarikan pacarnya ke Karangasem, maka dia tidak bisa ikut UN," kata Kepala Sub-Bagian Perencanaan Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng Made Astika di Singaraja. merdeka.com

Menurut dia, pihak sekolah sudah mendapatkan informasi dari orangtua bahwa siswi tersebut berhenti sekolah. Pihak sekolah, lanjut dia, sebenarnya memberikan kesempatan kepada siswi tersebut untuk mengikuti UN.

Namun kesempatan itu tidak dimanfaatkan karena yang bersangkutan memilih berbulan madu dengan kekasihnya.


0 comments:

Post a Comment

Disarankan tidak berkomentar mengandung unsur SARA, SPAM dan SPAMMY (menyertakan link hidup, minta kunjungan balik, & nama blog). Jika Melakukan hal tersebut kami berhak untuk menghapus komentarnya. Terima Kasih

Random Posts Widgets

Info Pendidikan terkini

Info Sosial Terkini

Postingan Terpopuler Pekan Ini

×
Inan Kito. Powered by Blogger.